Free Download Mozila fire Fox

Wednesday, July 18, 2007

Ragam Khasiat Teh Hijau

Green tea atau yang biasa disebut teh hijau sudah lama dikenal mujarab bagi orang Jepang. Sebut saja misalnya, mampu meningkatkan kadar gula yang rendah, mencegah kerusakan pada gigi, mencegah dari risiko kanker, membantu pembakaran kalori dan sebagainya.

Namun, sebenarnya, apa beda teh hijau dengan teh lain? Hal yang paling kasat mata adalah dari segi warna air seduhan. Teh hijau tentu berbeda dengan black tea. Ini terjadi karena teh hijau tidak difermentasikan atau tidak mengalami proses fermentasi yang berkali-kali. Di dalamnya pula terdapat berbagai zat yang berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, untuk berbagai manfaat di atas, ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membuat minuman teh hijau yang berkhasiat. Yang pertama, seduh daun teh hijau dengan air panas, bukan air mendidih, dan biarkan daun terendam selama 1 - 5 menit. Hindari penambahan susu, karena protein susu justru menetralisir kandungan polifenol (sebagai antioksidan). Jika itu dilakukan, berarti hilang sudah khasiat antioksidan.

No comments: